Waspadalah, karena pil ekstasi itu berpotensi sebabkan kehilangan ingatan

Posted by Phita Sabtu, 19 Februari 2011 0 komentar
pil-ekstasiNikmat bisa membawa sengsara! Ya terutama bagi mereka yang sering menggunakan Pil ekstasi untuk menghibur hati. Kenapa? Katanya sih, Pil ekstasi itu bisa menyebabkan kita kehilangan ingatan.
Masa sih Pil ekstasi bisa sebabkan kehilangan ingatan? Ini pertanyaan yang cukup banyak terlontar meski pada akhirnya orang juga lupa akan akibatnya. Jawabannya adalah iya, pil ekstasi akan memberi efek pada berkurangnya daya ingat.

Pil ekstasi atau MDMA (3-4 methylenedioxymethamphetamine), adalah obat sintetis psikoaktif yang secara kimia serupa dengan methamphetamine stimulant dan halusinogen meskalin. Salah satu efek paling mengerikan dari penggunaan pil ekstasi baik itu dalam jangka pendek maupun panjang adalah rusaknya sistem saraf pusat otak yang sangat serius.

Secara spesifik, Pil ekstasi akan merusak neurona yang menghasilkan serotonin, sebuah bagian dari pusat saraf otak yang berperan penting dalam mengatur memori serta fungsi penting lainnya. Efek buruk lain yang bisa ditimbulkan antara lain depresi, rusaknya pola tidur dan sering berperasaan cemas.
Defisit memori dalam otak biasanya akan terus berlanjut meskipun sudah berhenti mengonsumsi Pil ekstasi. Masih berani mencoba mengonsumsi Pil ekstasi?

0 komentar:

Posting Komentar